Rabu, 18 Agustus 2010

2 Antivirus Lebih Paten?? Masak sih?

>>Assalamualaikum,..
>>Menggunakan Antivirus adalah sesuatu yang baik untuk keamanan komputer kita. Namun apakah menggunakan 2 antivirus atau lebih merupakan jalan terbaik?
>>Menggunakan 2 Antivirus bisa dikatakan berlebihan. Lebih baik anda gunakan Anti-spyware,Anti-Ads,dll atau yang mungkin terintegasi dalam 1 paket perlindungan lengkap. 2 Anti virus yang bekerja bersamaan tidak akan melindungi komputer anda dengan lebih baik, malah kemungkinan membuat computer anda bekerja dengan lebih lambat.
>>Antum bisa bayangkan ada 2 Program dgn Hak akses yang tinggi sama2 menggunakan sumberdaya yang sama dan kedua nya berusaha membasmi virus yang ada pada daftar masing2 begitu ditemukan, maka OS akan bingung mana yang akan diprioritaskan. Kalau OS-nya bingung, yang lain bakalan ikut bingung. Dan akhirnya akan terjadi error pada program.
>>2 antivirus bisa saja bekerja bersamaan, bahakan mungkin 3 atau 4 antivirus bisa. Tetapi apakah ini efektif, bila deteksi virus dari masing-masing antivirus tersebut sama? Bukan melakukan penyelamatan malah akan membuat kinerja computer lambat.
>>Karenanya, satu antivirus akan lebih baik. Yang perlu diingat, antivirus usahakan selalu di update. Jangan karena kita terlalu khawatir dengan virus akhirnya kita berbuat berlebihan (over protection), karena sesuatu yang berlebihan tidaklah baik. Kalau kelabihan uang baik gak ya? Kalau gak baik bisa dikasihk ke ana.. he...he..
>>Nah, semoga bisa bermanfaat..
>>Wassalamualaikum,..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar