Senin, 23 Agustus 2010

"Tweaking XP : 3"

==Assalamualaikum,…
==Sambungan dari sambungannya yang kemaren,.. to the point ya
== Disable ballon tips
Beberapa informasi bisa diperoleh lewat pop up yang disediakan oleh Windows melalui fitur ini pada interface sistem. Sebagian informasi yang disajikan pada awalnya memang cukup berguna, namun lama kelamaan justru menggangu aktifitas. Apabila antum merasa terganggu, ikuti langkah dibawah ini
Click Start >> Run
Ketik GPEDIT.MSC >> Tekan Enter.
Pilih pada User Configuration >> Administrative Templates >> Start Menu & Taskbar
Double-click pada Remove Balloon Tips on Start Menu Items kemudian pilih Enabled.
Click OK.

== Disable Indexing
Indexing adalah salah satu layanan yang memakan cukup banyak RAM dan kadang justru membuat komputer menjadi lambat dan menurunkan performa.
Control Panel >> Double-click Add/Remove Programs >> Click pada Add/Remove Window Components >>Uncheck pada Indexing services >> Click Next

==Stop search untuk network folders / printers:
Buka My Computer >> Click Tools menu >> Click pada Folder Options >> pilih View tab. >> Uncheck Automatically search for network folders and printers >> Click Apply >> Click OK.

== Disable Performance Counters:
Performance Counters adalah sebuah tool yang dipakai oleh Windows untuk memonitor eror maupun trouble pada kecepatan dan performa pada Windows. Namun pada kenyataannya hanya sedikit pemakai Windows yang perlu dan bisa memakai tools ini. Daripada menghabiskan resource pada sistem lebih baik kita disable saja.
Download dan install file pada
http://vasiliosfreeware.blogspot.com/…-list-for.htmlHYPERLINK "http://vasiliosfreeware.blogspot.com/2007/12/extensible-performance-counter-list-for.html" http://vasiliosfreeware.blogspot.com/…-list-for.html http://vasiliosfreeware.blogspot.com/…-list-for.html Kemudian cari direktori:
C:\Program Files\Resource Kit and click on the app.
Dan hilangkan check pada opsi “performance counters enabled”
==Bersambung lagi ya broo…. soale Sekarang ana bingungnya gak ketulungan memahami tulisan ini,… hue..hehee….
==Semoga bermanfaat
==Wassalamualaikum,…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar