Rabu, 18 Agustus 2010

Hotspot (Wi-Fi).. Apaan ya..???

---Assalamualaikum
---Hotspot yang ana maksudkan disini bukanlah tempat panas atau bintik panas tetapi salah satu bentuk teknologi Wireless LAN (Local Area Network) pada lokasi publik seperti sekolah, taman, perpustakaan, restoran ataupun bandara.
---Pertama kali digagas tahun 1993 oleh Brett Steward. Dengan pemanfaatan teknologi ini, individu dapat mengakses jaringan seperti internet melalui komputer atau laptop yang mereka miliki di lokasi-lokasi dimana hotspot disediakan.
---Hotspot berfungsi sebagai pusat pemancar/penerima jaringan LAN yang kemudian hotspot tersebut biasanya terhubung ke internet. Sehingga laptop yang berada pada area Hotspot dan kemudian terhubung dengan jaringan hotspot itu maka biasanya akan bisa terhubung ke internet.
---Hanya ada dua macam hotspot yang gratis dan yang bayar. Yang gratis dengan terhubung ke hotspot maka kamu bisa langsung terhubung ke internet, sedangkan yang bayar kamu harus membeli semacam voucher atau memiliki account agar kamu dapat menikmati faslilitas internet melalui hotspot tersebut.
---Mau tahu cara nikami internet gratis,…???
---Hehe.. rahasia dunk.. xixi…
---Semog bermanfaat,…
---Wassalamualaikum,….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar