Rabu, 18 Agustus 2010

MERAWAT MONITOR LCD / LAPTOP

Assalamualaikum …
Merawat Monitor LCD atau Monitor laptop, jangan samakan dengan merawat Monitor computer JADUL anda, ada tips khususnya, mau tahu:
1. Tutup laptop jika tidak sedang dipakai.
2. Jangan menyemprotkan cairan pembersih langsung pada layar notebook. Untuk membersihkan layar gunakan kwas lembut atau kain yang super lembut dan berdaya serap, jangan lupa basahi dengan cairan pembersih. Ingat! Jangan gunakan cairan pembersih yang mengandung amoniak atau alkohol. Semprotkan cairan pembersih pada kain dan usap layar perlahan-lahan saat membersihkan. yang kalem dan lembut.. he..
3. Jangan letakkan benda-benda berat di atas laptop yang tertutup. Karena tekanan bias mengakibatkan layar LCD rusak, tampak seperti ada hitam-hitam atau garis-garisnya.
4. Kadang kita lupa menaruh flashdisk, bulpoin diatas keyboard jadi Jangan sekali-kali anda menutup laptop saat ada benda tertentu antara layar dan keyboard.
5. Jangan menutup dg membanting. Apalagi membanting laptop..
6. Cairan pembersih untuk layar notebook disarankan menggunakan jenis pembersih yang sama dengan yang digunakan untuk layar kamera digital. Cairan ini biasanya bisa didapatkan di toko penjual perlengkapan kamera.
7. Beri LCD Protector.
Hm… cukup sepertinya..
Moga-moga bias bermanfaat
Wassalamualaikum…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar