Senin, 23 Agustus 2010

"Tweaking XP : 4"

==Assalamualaikum,…
==sambung-menyambung dari sambungannya yang kemaren,.. to the point ya
==Clean up disk space dan defrag
Download Ccleaner dan Deffragler dari
http://www.filehippo.com/software/cleaning/
Instal dan jalankan tiap aplikasi, jangan lupa untuk melakukan scan dan fix registry issues di Ccleaner, tentunya setelah melakukan cleaning terlebih dahulu. Pada sesi cleaning di Ccleaner saya biasanya men-check semua opsi kecuali ‘autocomplete form history’.

== Optimasi koneksi internet
Instal dan jalankan aplikasi TCP/IP Optimizer >> klik pada tab general setting dan pilih Connection Speed (Kbps) >> klik Network Adapter dan pilih interface yang akan dipakai sebagai konektifitas ke internet >> lalu check optimal settings kemudian Apply
Apabila penasaran dengan kecepatan koneksi internet, aplikasi ini bisa dicoba:
http://resources.zdnet.co.uk/speedtest/HYPERLINK "http://resources.zdnet.co.uk/speedtest/" http://resources.zdnet.co.uk/speedtest/
== Optimisasi Pagefile
Stop fitur otomatis windows yang akan me-resize pagefile.
Klik kanan My Computer >> properties >> pilih tab Advanced >> Pada opsi Performance pilih Setting >> pilih tab Advanced lagi >> Pada opsi Virtual Memory ubah setting page file initial size menjadi sama dengan maksimum size-nya >> klik Set.
== Speed up booting pada XP
BootVis dapat melakukan defragment pada file yang akan diakses pada saat boot yang bertujuan untuk menambah performance pada sesi startup.
Download dan jalankan Bootvis
Select Trace >> select Next Boot and Driver Trace >> window Trace Repetitions akan muncul >> select OK dan Reboot Windows
Setelah proses reboot, BootVis akan otomatis running, dan akan segera melakukan optimisasi boot proses pada sistem. Setelah selesai, pada menu BootVis pilih Trace lagi kemudian select pada Optimize System, Windows akan kembali melakukan reboot dan antum harus sedikit menunggu lagi untuk proses optimasasi tahap akhir.
==Bersambung lagi ya broo….ana bingungnya gak ketulungan memahami tulisan ini,… jadi tunggu aja sampai ana faham dg apa yg mau ana tulis,… hue..hehee….
==Semoga bermanfaat
==Wassalamualaikum,…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar